Lomba Hias Tumpeng Meriahkan OPI Food Carnaval

81
ADU KREATIFITAS – Para peserta lomba hias tumpeng tengah fokus mencurahkan ide dan kreatifitas untuk mempercantik tampilan tumpeng mereka. (FOTO: SS1/PUTRI)

Palembang, SumselSatu.com

OPI Food Carnaval 2018 resmi dibuka di OPI Mall, Minggu (21/10/2018). Hari pertama pameran aneka kuliner khas Indonesia itu dimeriahkan dengan lomba menghias tumpeng.

Belasan ibu rumah tangga tampak antusias mengikuti lomba menghias nasi tumpeng yang digelar pihak OPI Mall itu. Segala ide dan kreatifitas dicurahkan untuk menghasilkan tumpeng yang menarik dengan budget yang minim.

“Ada 15 tim, setiap tim terdiri dari dua orang, lomba menghias tumpeng hanya hari ini. Penilaian dari rasanya, tatanan hiasannya. Setelah selesai, nasi tumpeng dibagikan kepada pengunjung OPI Mall,” kata Wendy, Marketting Communication OPI Mall.

Wendy menjelaskan, budget untuk lomba menghias tumpeng dibatasi Rp150 ribu tiap tim. Sistem penilaian berdasarkan tampilan dan rasa, dan dinilai oleh juri dan pengunjung.

Salah satu peserta lomba menghias tumpeng, Iis bersama adiknya, mengatakan, kunci dalam membuat dan menghias tumpeng adalah sabar dan tangan teliti saat menghias.

“Tak ada kesulitan menurut saya, karena ukuran tumpeng yang dibuat kecil. Pokoknya tangan harus teliti saat menyusun makanan di atas tumpeng,” ujar dia.

Selain lomba menghias tumpeng, selama gelaran OPI Food Carnaval juga menggelar lomba makan mie pedas. Lomba ini dapat diikuti oleh pengunjung.

OPI Food Carnaval yang akan berlangsung hingga 28 Oktober 2018 nanti. OPI Mall menghadirkan 30 stan makanan khas Indonesia dan kekinian. Selain sajian makanan, pihak OPI Mall juga bekerjasama dengan Go-Food siap memanjakan lidah pecinta kuliner di Palembang. #tri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here