Hanura Tak Bisa Paksa Kader Dukung HD

65
Mularis Djahri

Palembang, SumselSatu.com

DPD Partai Hanura Sumsel menujukkan komitmennya untuk mendukung pasangan Dodi Reza Alex Noerdin dan HM Giri Ramanda Kiemas pada Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2018. Hal ini terlihat dari kehadiran Ketua DPD Hanura Sumsel Mularis Djahri, pengurus dan kader Hanura pada Deklarasi Dodi Giri di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera), Rabu (10/1/2018).

Dalam deklarasi itu, Mularis terlihat duduk di kursi terdepan di antara tamu undangan dan partai pengusung kedua paslon. Kehadirannya itu disebut karena Partai Golkar, yang mendukung kedua paslon, juga mendukung dirinya di Pilwalkot Palembang.

“Saya kan didukung Golkar, salah satu partai yang membawa saya untuk maju calon walikota, jadi wajar saja kalau kader menghormati untuk mendukung Dodi di Pilgub Sumsel,” kata Mularis setelah menghadiri deklarasi.

Lanjutnya, hal itu tidak bisa dipaksakan kepada kader-kader partai. Karena mereka memilih berdasarkan hati nurani. Namun jika dengan sikapnya seperti ini menyalahi aturan internal partai, ia menyerahkan urusan itu dengan DPP Partai Hanura.

Bahkan, dia mempersilakan jika DPP mendukung Herman Deru-Mawadi Yahya dan meminta media menanyakan langsung kepada DPP Hanura terkait alasan dukungan tersebut.

“Kalau mau kita paksa tidak bisa, karena kader memilih sesuai hati nurani. Iya silakan saja ditanyakan ke sana (DPP Hanura),” tegas Mularis. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here