Hati-hati, Jalan di Musirawas Masih Bergelombang

70
Salah satu ruas jalan bergelombang di Mura (Foto: Linggau Pos)

Muarabeliti, Sumselsatu.com – Memasuki H-9 Lebaran 1438 Hijriyah, pemudik yang ingin melakukan perjalanan mudik masih harus berhati-hati. Pasalnya, sebagian ruas jalan masih berlubang sehingga mengancam keselamatan pemudik.

Dari pantauan Sumselsatu.com yang melakukan perjalanan dari Palembang menuju Lubuklinggau, sebagian ruas jalan di Kabupaten Musirawas (Mura) belum sepenuhnya ditambal. Utamanya dari jalan di Kecamatan Muarakelingi menuju Muarabeliti.

“Sebagian jalan di Muarakelingi sudah bagus dan ditambal. Namun di perbatasan menuju Muarabeliti masih banyak berlubang, dan terlihat beberapa petugas masih melakukan penambalan dan pengaspalan,” ujar seorang pengendara mobil Rahmat Hidayat, Jumat (16/6/2017).

Meski sudah ditambal menurutnya, jalanan masih berlobang dan cukup membahayakan bagi pengendara yang melintas.

“Bukan di aspal, hanya ditambal saja yang berlobang sehingga jalanan tidak rata. Jadi tetap harus waspada,” tambahnya.

Hanya saja, jalan dari Palembang ke Banyuasin dan Musi Banyuasin cukup mulus sehingga pengendara bisa melintas dengan cepat. Dari palembang ke Sekayu dengan kecepatan biasa tembus empat jam.

“Terutama di Babat Toman jalanan sudah di aspal semua. Dari Sekayu ke Lubuklinggau jalanan mulus bisa tembus 5-6 jam,” jelasnya.

Hanya saja, masih ada kekurangan di mana tidak ada rest area dan minimnya pos polisi di sepanjang jalan. Sehingga pengendara yang ingin istirahat terpaksa menepi di SPBU atau masjid terdekat.

“Kalau ada rest area enak, jadi pengendara bisa istirahat jika lelah ketika berkendara. Selain itu, area di Muaralakitan juga gelap dan harus hati-hati saat berkendara pada malam hari,” pungkasnya.

Terpisah Kapolsek Rupit Kabupaten Muratara AKP Yulfikri mengatakan, untuk wilayah Muratara tidak ada titik kerawanan

Makanya, mereka akan mendirikan Pos Keamanan di empat titik di Desa Terusan, Karang Anyar, Bingin Rupit dan Sungai Jauh.

“Pendirian pos keamanan untuk meminimalisir tindak kejahatan. Selain itu, akan diaktifkan patroli jalanan untuk menjaga keamanan,” pungkasnya. (Zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here