Idolakan Presiden Soekarno

57
Indra Kahfi

Jakarta, Sumselsatu.com – Hari lahirnya Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni mempunyai arti tersendiri bagi para pemain Bhayangkara FC (BFC). Indra Kahfi, misalnya, pemain yang juga anggota polisi ini mengatakan bahwa, Pancasila merupakan ideologi bangsa yang harus dijaga dan diamalkan.

“Saya sangat mengidolakan bapak Proklamator Ir Soekarno. Sebab, beliau mengatakan bahwa prinsip kebangsaan, internasionalisme, mufakat, kesejahteraan, dan ketuhanan, lima bilangannya. Jadi kelima dasar itulah kita mendirikan negara Indonesia, kekal dan abadi. Semoga,” harap polisi dengan pangkat Bripka itu.

Di zaman modern ini, Indra berharap, Pancasila benar-benar dihayati. Sebab, kelima dasar itu yang membuat Indonesia kuat dengan keberanekaragaman budaya, bahasa. Diantara ribuan suku. Jadi kalau bukan Pancasila yang menjadi ideologi bangsa, Indonesia tidak akan bisa kuat, bersatu. Justru akan tercerai berai.

“Karena itu, di hari lahirnya Pancasila ini saya hanya bisa sedikit berpesan kepada generasi muda bangsa agar benar-benar menghayatinya. Saya sebagai pemuda Indonesia terkadang miris mendengar aksi-aksi kenakalan remaja yang banyak terjadi. Semisal, kekerasan, narkoba dan lain-lain. Saya berharap pemuda Indonesia benar-benar menegakkan prinsip Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Indra yang juga Kapten tim BFC ini.

Ungkapan serupa juga dilontarkan Ikhfanul Alam. Pemain belakang BFC ini berharap, di hari lahirnya Pancasila, semua elemen bangsa bersatu.

“Jangan ada lagi perpecahan dan kerusuhan di Indonesia. Mari pupuk persatuan dan kesatuan bangsa,” bebernya. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here