Jembatan Ampera Bakal Dibangun Pedestrian

87
PPK Jembatan Metropolis Paembang, Suwarno

Palembang, SumselSatu.com

Jembatan Ampera dalam waktu dekat bakal dibangun pedestrian. Pembangunan pedestrian  di Jembatan Ampera hingga bawah jembatan serta pengecatan menelan anggaran Rp 17,95 miliar.

PPK Jembatan Metropolis Paembang, Suwarno mengatakan, Senin kemarin pihaknya sudah menandatangi kontrak untuk pembangunan pedestrian di Jembatan Ampera hingga bawah jembatan termasuk untuk pengecatannya.

“Dengan lebar 4 meter itu cukup untuk pedestrian, difabel, cukup untuk sepeda cukup. Total kontraknya Rp 17,95 miliar. Senin kemarin tanda tangan kontraknya,” bebernya ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (12/4/2018)

Bahkan, lanjut Suwarno di Jembatan Ampera nanti akan dipasang wifi. “Kami sediakan wifi di situ gratis. Sehingga masyarakat dapat mengakses internet langsung tanpa menggunakan pasword,” katanya.

Untuk pengecatan Jembatan Ampera sambung Suwarno,  nanti akan menggunakan warna merah sebagai warna khas Jembatan Ampera.

“Catnya menggunakan cat khusus, secara tidak langsung cat itu menghilangkan karat, serta menutupi strktur besinya yang sudah keropos,” paparnya.

Jika pedestrian dan pengecatan selesai, Suwarno berharap jangan dicoret-coret lagi.

“Untuk pedestriannya dapat dimasukkan motif tradisional Palembang. Gambar itu di atas granit, kalau berani dipahat gambar motif songket dari pabriknya itu sudah keluar motifnya songket legitimasi. Kalau motifnya sih motif songket sama gambar iwak belido. Kita perkirakan pengerjaan pedestrian dan pengecatan akam selesai sebelum Asian Games,” pungkasnya. #nti 

Rancangan pedestrian di atas Jembatan Ampera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here