KPU Palembang Tetapkan 3 Paslon jalur Partai, Satu Calon Perseorangan

123
PEMILU DAMAI---Para paslon pilwako Palembang, berfoto bersama usai rapat pleno KPU Kota Palembang, Senin (12/2/2018)

Palembang, SumselSatu.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang menetapkan empat pasangan calon Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) 2018 dalam rapat pleno terbuka di aula Kantor KPU Kota Palembang.

Ketua KPU Kota Palembang Syarifudin yang memimpin langsung jalannya rapat pleno terbuka di hadapan empat paslon, mengatakan, hasil rapat calon wali kota dan calon wakil wali kota yang telah memenuhi persyaratan sebagai peserta pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang ialah empat pasangan calon yang lolos setelah dilakukan pemeriksaan berbagai tahapan.

“Pada pilwako kota Palembang 2018-2023,  di antara empat pasangan ada satu calon perseorangan.  Tiga calon yang diusung partai politik,” ungkap Syarifudin, Senin (12/2/2018).

Ia menyebutkan, pasangan calon perseorangan Akbar Alvaro dan Hernoe Roespriadji,  dinyatakan lulus verifikasi setelah memenuhi persyaratan dukungan mulai dari perbaikan dukungan kedua mencapai 55.877 pendukung.

Ditambah dengan jumlah dukungan pertama 26.711,  perbaikan perseorangan mencapai 82.588  dinyatakan memenuhi syarat  dari syarat minimal 74.361 dari 18 kecamatan se-Kota Palembang.

“Dari hasil tersebut, sesuai tahapan yang ada Bapaslon Akhor dinyatakan lulus verifikasi dan dapat mengikuti tahapan selanjutnya,” ujar Ketua KPU Kota Palembang Syarifudin.

Kemudian paslon Petahana H Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda, didukung Partai Demokrat, PDIP,  PKB serta PAN, 27 kursi.

Selanjutnya, Pasangan Sarimuda dan Abdul Rozak didukung Partai Nasdem, Gerindra dan PKS, 13 kursi.

Kemudian Pasangan Mularis dan Saidina Ali,  didukung Partai Hanura, Golkar dan PPP 10 kursi.

Tidak lupa, Ketua KPU Palembang Syarifudin mengajak para calon wako dapat melakukan kampanye damai tidak anarkis.

Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang H Harnojoyo dan Fitrianti,  mengatakan,  berharap kepada masyarakat menentukan pilihannya kepada empat paslon

“Kita mempunyai visi misi Darusalam Emas,  menciptakan Pemilukada ini Pemilukada yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Sementara itu calon Walikota dari jalur perseorangan Akbar Alvaro mengatakan, siap menjaga hubungan baik pada Pemilukada karena semua saudara  kita.

“Alhamdulilah, perjuangan kami sdh di apresiasi oleh KPU Palembang. Kami adalah  koalisi rakyat pertama kali di Palembang yang mengikuti Pemilukada,” katanya.

Sementara itu, calon Walikota Palembang Sarimuda, berharap,  Pemilukada tahun 2018  ini harus lebih  baik.

“Menjaga keamanan dan damai di Palembang Darusalam,” singkatnya. #yud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here