Musda Perkindo, Dorong Konsultan yang Berdaya Saing

64
KONSULTAN---Musda Perkindo, Dorong Konsultan yang Berdaya Saing berfoto bersama. (FOTO : SS1/Yanti)

Palembang, SumselSatu.com

Persatuan Konsultan Indonesia (Perkindo) menggelar musyawarah daerah ke-3 dengan tema “Peningkatan Daya Saing Konsultan Dalam Pembangunan Nasional yang Berkelanjutan” di Hotel Daira, Rabu (4/4/2018). Musda ini mendorong anggota Perkindo menjadi konsultan yang berkualitas.

Ketua DPD Perkindo Sumsel Ahmad Gunadi mengatakan, Musda ini bertujuan untuk silahturahmi dan kegiatan untuk pelantikan kepengurusan masa bakti 2018 – 2023.

“Perkindo adalah asosiasi profesi yang bertujuan menciptakan anggota yang memiliki profersional , independen dan intergritas kerja yang unggul demi memberikan pelayanan yang baik  kepada masyarakat,” ujarnya.

Ketua  Umum Perkindo, Catur Wibowo mengatakan, peningkatan daya saing konsultan bukan hanya terlihat berapa banyak kontrak tapi harus juga memperhatikan pengelolaan sumber daya manusia dan sumber daya alam untuk menjaga keberlangsungan generasi masa depan.

“Konsultan harus mampu bersaing bukan hanya ditingkat regional tapi juga ditingkat internasional dengan melindungi warisan untuk generasi selanjutnya,” bebernya.

Catur mengungkapkan, dengan adanya Musda ini kedepan Pemda dapat mengetahui konsultan-konsultan yang berkualitas. “Pembinaan itu dilakukan Perkindo Pusat dan daerah. Kita ingin mendapatkan perencana dan konsultan yang baik,” bebernya.

Catur menambahkan, dari segi kontruksi, Sumsel sering mendapatkan proyek dari pusat. “Jadi harus ada peningkatan daya saing. Kita terus melakukan pelatihan agar anggota kita semakin berkualitas,” pungkasnya. #nti 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here