Nasib Lessa Belum Aman

34
Pemain SFC saat menghadapi Mitra Kukar Rabu (7/6) malam.

Palembang, Sumselsatu.com – Nasib Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Oswaldo Lessa masih belum aman meski berhasil menang 3-1 atas Mitra Kukar, pada lanjutan Gojek Traveloka, Rabu (7/6/2017). Pasalnya, manajemen SFC masih memantau kinerja pelatih asal Brasil itu pada tiga laga mendatang.

Tiga pertandingan yang akan menjadi bahan evaluasi adalah melawan Persija (16/6/2017), Perseru (3/7/2017) dan Arema FC (7/72017). Pelatih asal Brasil itu dibebani target untuk meraih minimal lima poin.

Menurut Manajer SFC Nasrun Umar, penghitungannya, SFC bisa meraih hasil seri dua kali atau sekali menang, atau dua kali menang dan sekali kalah. Menurut Nasrun, Lessa sudah menyepakati perjanjian itu.

“Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi pelatih, menang tiga kali atau meraih lima poin dalam tiga laga. Kemarin melawan Mitra Kukar menang, tinggal dua lagi minimal seri karena saya berikan target minimal lima poin yang harus didapatkan Lessa,” kata Nasrun Umar usai pertandingan.

Coach Lessa juga sudah menyepakati hal ini dan evaluasi ini murni untuk kepentingan tim. Sebenarnya jika mengikuti emosi maka usai laga melawan Persela kemarin posisi pelatih sudah dicopot,” tambahnya.

Namun, SFC mengurungkan keputusan itu karena untuk menjaga kondisi tim. Selain itu, mereka ingin memberikan kesempatan kepada mantan pelatih Persipura tersebut.

“Namun segala sesuatu juga masih akan menunggu persetujuan Presiden SFC,” tandas Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumsel itu.

Kata Nasrun, jika melawan Mitra Kukar hasilnya imbang maka otomatis Lessa harus keluar sesuai kesepakatan. Namun untuk sekarang dia masih aman.

“Jika memang melawan Mitra Kukar hasilnya seri, ada kesepakatan Oswaldo Lessa yang akan menyampaikan sendiri statusnya di tim,” tambah Nasrun Umar.

Sementara itu, Oswaldo Lessa sangat bangga timnya mampu menaklukkan Mitra Kukar.

“Tim bertanding sangat luar biasa. Saya sangat senang melihatnya,” kata Lessa.

Lessa mengaku tidak kaget dengan permainan tim besutannya di pertandingan ini. Menurutnya, performa yang diperlihatkan merupakan karakter permainan SFC sesungguhnya. Ia menilai seluruh pemain mau kerja keras tanpa lelah.

“Permainan tim, speed, dan mental bagus sekali. Berani main menyerang seperti menunjukan ini tim Sriwijaya. Saya pecaya dengan tim ini, karena ada kerja keras yang mereka tunjukan di setiap pertandingan,” ujar Lessa.

“Saya sebenarnya tidak terlalu suprise dengan pemaianan seperti ini, karena saya tahu kualitas mereka. Di sepakbola harus seperti ini. Ke depan kami harus kembali raih poin seperti ini agar mental kami bisa kembali bagus untuk kejar juara musim ini,” pungkas dia. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here