PDI Perjuangan Parpol Pertama Bantu APD ke Pemkab Mura

41
MENYERAHKAN----Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda Kiemas (berbaju batik merah) menyerahkan bantuan APD untuk tenaga medis kepada Bupati Mura Hendra Gunawan, di Kantor Pemkab Mura, Senin (13/4/2020). (FOTO: SS1/HENGKY C AGOES)

Mura, SumselSatu.com

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis pencegahan Covid-19, kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura).

Penyerahan masker dan pakaian pelindung diri itu dilakukan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, kepada Bupati Mura H Hendra Gunawan, di Kantor Pemkab Mura, Senin (13/4/2020).

Atas nama Pemkab Mura, Bupati Mura Hendra Gunawan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan APD bagi tenaga medis.

“Ini bantuan pertama dari partai politik yang dilakukan DPD PDI Perjuangan Sumsel. Bantuan ini sangat bermanfaat dalam pencegahan Covid-19 di Kabupaten Mura. Kami tetap waspada dan melakukan pemantauan agar tidak terjadi di Kabupaten Mura,” ujar Hendra.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda Kiemas menyatakan, bantuan yang mereka berikan sebagai bentuk kepedulian partai politik (Parpol) ‘Banteng Moncong Putih’.

“Hari ini DPD PDI Perjuangan Sumsel menyerahkan  bantuan masker dan APD bagi tenaga medis. Sebagai kepedulian DPD PDI Perjuangan untuk pencegahan Covid-19 di Kabupaten Mura,” ujar Giri Ramanda Kiemas.

“Walaupun jumlah yang disalurkan tidak seberapa, namun bermanfaat bagi tenaga medis,” tambah Giri yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel itu.

Giri menyampaikan, hingga saat ini belum ada warga Mura yang positif terserang Virus Corona. Kondisi itu patut dijaga bersama-sama seluruh komponen yang ada. Tetap patuhi aturan yang telah diberikan Pemerintah Pusat, tingkatkan kedisiplinan dimulai dari diri sendiri. Sehingga memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita bersama cegah Covid-19 ini. Tidak bisa kita bayangkan jika terjangkit pasti akan menyebar. Tolong Pak Bupati, Ketua DPRD Mura, dan seluruh aparatur sipil negara memberikan contoh, dan tetap mengedukasi masyarakat untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Giri.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumsel Susanto Ajis menyampaikan, PDI Perjuangan Sumsel menyalurkan bantuan 100 set APD dan 5000 masker untuk tenaga medis dan masyarakat di Mura, Kota Lubuk Linggau, dan Kabupaten Mura Utara (Muratara).

Pada acara penyerahan APD itu, hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Mura Sony Ramad Widodo bersama Anggota Fraksi PDI Perjuangan Mura, yakni Azandri (Ketua DPRD Mura), M Febriansyah, Yudi Fratama,  Aliudin, Ir Ricardo dan Rena Wijaya. #gky

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here