Pedestrian di Jalan Jenderal Sudirman Perlu Ditata Ulang

211
MACET ---- Suasana di Jalan Jenderal Sudirman Palembang pada malam hari masih sering diwarnai kemacetan. (FOTO: SS1/YANTI

Palembang, SumselSatu.com

Pedestrian di Jalan Jenderal Sudirman, Palembang bakal ditata ulang. Tujuannya agar pengunjung dan masyarakat dapat lebih nyaman saat berkunjung ke kawasan yang sekarang selalu ramai pada malam hari ini.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani, dijumpai, Senin (18/2/2019), menjelaskan, tidak ada perubahan konsep dalam penataan tersebut.

“Secara umum masih konsep lama. Kedepan kita mau adakan festival di pedestrian Sudirman¬† dengan tema yang berbeda-beda,” ujarnya.

Soal penataan yang akan dilakukan di pedestrian Jalan Jenderal Sudirman, Isnaini menuturkan, yang jelas kawasan ini bakal lebih dirapikan.

“Tahun ini kita akan mengadakan beberapa kali festival. Jadi kita akan lakukan penataan ulang di pedestrian Sudirman,” tukasnya.

Sementara itu, Pemerhati Sosial, Bagindo Togar, berharap agar Pemko Palembang lebih mengkaji penataan pedestrian Jalan Jenderal Sudirman.

“Memang ada car free day, tapi itu hanya satu jalur, jalur satunya tidak. Harusnya tidak ada pembatas jalan yang menyebabkan orang seenaknya menyeberang. Itukan membahayakan pengguna jalan yang lain,” kata Togar.

Menurut dia, dari segi penataan parkir di kawasan ini juga perlu diperhatikan, agar tidak menyebabkan kemacetan.

“Yang tak kalah lebih penting penataan para pedagang, sehingga pedestrian akan lebih cantik dan indah. Pemko melalui Dinas Pariwisata harus secepatnya mengambil langkah dalam melakukan perbaikan,” pungkasnya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here