PKB OKU Mulai Promosikan Cak Imin Jadi Wapres Jokowi

75
Para relawan pendukung Cak Imin. (FOTO : SS1/Widori)

Baturaja, SumselSatu. com 

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin), mendapat dukungan kadernya di daerah untuk menjadi wakil presiden mendampingi Joko Widodo. Dukungan itu terlihat dari didirikannya 10 Posko CINTA (Cak Imin Untuk Indonesia) di Ogan Komering Ulu (OKU) guna mempromosikan Cak Imin Wapres Jokowi.

Pendirian posko tersebut dimotori Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB OKU yang diketuai Robi Vitergo. “Ini sebagai bentuk dukungan kita terhadap pencalonan Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden mendampingi Ir Joko Widodo dalam Pilpres 2019,” kata Robi saat dihubungi, Senin (7/5).

Robi yang juga menjadi anggota DPRD OKU itu menjelaskan, 10 Posko CINTA yang tersebar di beberapa titik di OKU, sudah selesai. Posko tersebut tidak hanya berisikan orang-orang PKB saja namun dari berbagai kalangan, tokoh agama, tokoh masyarakat, bahkan sampai kalangan anak motor dan anak jalanan.

“Antusias masyarakat dalam memberikan dukungan kepada Cak Imin melalui Posko CINTA ini cukup besar. Buktinya posko ini tidak hanya berisikan kaum intelektual namun ada juga anak motor dan anak jalanan yang memang bersemangat memberikan dukungan kepada kami,” ungkap Robi.

Menurut dia, dengan adanya Posko CINTA ini nantinya dapat dijadikan wadah aspirasi masyarakat. Sebab di dalam posko nantinya akan ada penjelasan mengenai visi misi partai serta sebagai wadah penjaringan aspirasi masyarakat.

“Melalui posko ini diharapkan nantinya dapat dijadikan tempat berkumpulnya segala kalangan lapisan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi. Selain itu, posko juga sebagai wadah sosialisasi visi misi PKB ke depan,” ujar Robi.

Posko CINTA diresmikan langsung oleh Bertu Merlas, anggota Fraksi PKB DPR RI, didampingi Wakil Ketua DPP PKB Miftahul Azis bersama Wakil Ketua DPW PKB Sumsel Jonsi Hamka.

“Posko CINTA ini dibentuk serentak di seluruh Indonesia, sebagai bentuk dukungan penuh PKB terhadap pencalonan Cak Imin untuk mendampingi bapak Presiden Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang,” tegas Bertu Merlas usai meresmikan Posko CINTA.

Dikatakan Bertu, saat ini, satu-satunya tokoh Muslim yang dipandang layak untuk mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019 hanya Cak Imin. Sebab Cak Imin, Islamnya sudah sangat jelas. Sebagaimana diketahui, Cak Imin juga sebagai Ketua PB NU, organisasi Islam terbesar di Indonesia dan di dunia.

“Sejumlah partai lain sudah memberikan dukungan kepada PKB agar Cak Imin mendampingi Pak Jokowi di Pilpres 2019, ini adalah kesempatan emas bagi NU untuk menempatkan salah satu kadernya menjadi bagian dari pimpinan di negeri ini,” tukas Bertu. #ori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here