Polres Banyu Asin Terjunkan 138 Personil Amankan Rapat Pleno KPU

59
Suasana pengamanan di depan Kantor KPU Banyu Asin.

Pangkalan Balai, SumselSatu.com

Polres Banyu Asin kerahkan ratusan personel mengamankan Rapat Pleno Penetapan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati  di kantor KPUD Banyu Asin, Selasa (13/2/2018).

Ratusan personel dikerahkan untuk memantau jalannya rangkaian kegiatan Rapat Pleno penetapan nomor urut lima Paslon dan satu paslon dari jalur perseorangan.

Rapat tersebut dipimpin oleh ketua KPUD Banyu Asin Dahri, beserta para Komisioner KPUD dan dihadiri Kabag Ops Kompol Harris Batara, SH, Sik, yang mewakili Kapolres Banyu Asin, Kapten Inf  Zulkadri mewakili dandim 04-01 , Drs Indra Hadi Kepala Badan Kesbangpol mewakili Bupati Banyu Asin dan ketua Panwaslu Kabupaten Banyu Asin Iswadi

Selain itu, rapat pleno penetapan nomor urut tersebut juga dihadiri lima Paslon Bupati dan Wakil Bipati Banyu Asin yaitu Paslon H Buya Husni Thamrin – Supartijo (dari Jalur Perseorangan), Agus Yudiantoro – Azuar Bidui, Syaiful Bahri – Agus Salam, Arkoni – Hazuar Bidui dan Askolani – H Slamet serta ratusan dari tim pendukung dari masing–masing Palon.

“Pada rapat pleno kali ini 138 personil yang kita terjunkan, termasuk personel Polsek jajaran,” terang Kabag Ops Polres Banyu Asin Kompol Haris Bhatara di kantor KPU Banyu Asin, Senin (12/2/2018).

Dikatakan Haris bahwa tujuan pengamanan tersebut, agar pelaksanaan Rapat Pleno penentuan nomor urut Paslon, agar bisa menciptakan kondisi yang kondusif dan aman.

“Kami berharap Polres Banyu Asin dan jajaran dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, ikhlas dan bertanggung jawab, sesuai dengan SOP yang ada. Dari  sepertiga kekuatan personel yang hadir dari jumlah keseluruhan personel yang dimiliki Polres Banyuasin,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Kabag Ops mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya warga Kabupaten Banuuasin, berikut peran serta dari Paslon untuk berikan Kamtibmas kepada tim sukses maupun pendukungnya demi terciptanya suasana Kabupaten Banyu Asin aman dan kondusif. #fri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here