Rektor UIN Bantah Pelemparan Skripsi

84
SKRIPSI DILEMPAR-Potongan gambar pelemparan skrispi dari lantai dua gedung putih UIN Raden Fatah ke mobil pick up. (Foto : IST)

Palembang, SumselSatu.com

Beredarnya video terkait dilemparnya ratusan skripsi mahasiswa ke mobil pick up dan diduga akan dibuang membuat polemik civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang.

Terkait hal tersebut, Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof Sirozi, MA, PhD, mengungkapkan, skripsi itu tidak untuk dibuang melainkan akan dipindahkan karena gedung tempat penyimpanan buku serta skripsi mahasiswa akan dilakukan renovasi.

“Itu skripsi Fakultas Tarbiyah Tahun 1993 dan akan dipindahkan dari gedung putih yang akan direhab ke gedung Fakultas Tarbiyah. Karena ingin cepat para tenaga teknis menjatuhkan skripsi dari lantai dua ke bak pick up di lantai 1,” ujar Sirozi, Minggu (7/10/2018).

Insya Allah tidak mengurangi rasa hormat terhadap para pemiliknya. Selanjunya akan diproses secara digital agar lebih efisien peminjamannya dan mudah diakses oleh para peneliti,” singkatnya,”

Sebelumnya, kalangan warganet dikejutkan dengan video kumpulan skripsi mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang yang dilempar dari lantai tiga Fakultas Tarbiyah ke mobil pick up yang berada di bawah tepat di depan Fakultas Tarbiyah UIN Raden Fatah Palembang. Video berdurasi 29 detik yang diunggah oleh akun facebook milik Kemas Juanda tersebut menuai respon dari kalangan warganet.

“Akhir dari sebuah perjuangan skripsi yang susah payah di buat, hanya jadi tumpukan sampah,” tulis Kemas Juada di akun facebook miliknya.

Tak pelak, unggahan video tersebut menuai komentar dari banyak warganet.

Astaghfirullah Pulgar nian ini, dak sedikit pun punya perasaan kalu aq ado d isitu, sudah kumaki yang lempar skripsi itu,” tulis Mal di kolom komentar. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here