Rizal Kenedi Kembalikan Formulir Cabup ke Golkar PALI

14
BERKAS---Rizal Kenedi (tengah) saat mengembalikan formulir dan menyerahkan berkas pendaftaran Cabup PALI di Kantor DPD Partai Golkar PALI, Senin (28/10/2019). (FOTO: SS1/HABIBI)

PALI, SumselSatu.com

Rizal Kenedi, Senin (28/10/2019), mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) itu mengembalikan formulir dan menyerahkan berkas pendaftaran Calon Bupati (Cabup) PALI 2021-2026.

Rizal menyampaikan, telah mengambil formulir pendaftaran di tiga partai politik (Parpol). Dia mengaku, komunikasi dan penjajakan politik terus dilakukan.

Bahkan, Rizal telah bersiap menjadi calon independen jika tidak didukung dan diusung parpol.

“Maju sebagai calon kepala daerah ada dua opsi, yakni melalui jalur parpol dan independen. Jadi kalaupun jalur parpol tidak memenuhi, maka ada pilihan kedua, yakni melalui jalur independen,” kata Anggota DPRD Sumsel dari PPP tersebut.

Ditanya soal siapa pendampingnya nanti, Rizal mengaku sudah ada nama yang dikantonginya, tetapi masih dalam penjajakan.

“Untuk wakilnya, bayangan itu sudah ada. Apakah itu dari kalangan politisi atau di luar itu, semuanya memungkinkan, sebab ini adalah kontestasi politik yang bisa saja sewaktu-waktu berubah,” katanya.

Terpisah, Bendahara DPC Partai Hanura PALI Jhonyson mengatakan, ada 11 bakal calon yang mengambil berkas pendaftaran sebagai Cabup dan Cawabup.

“Cabup ada lima kandidat, sedangkan Cawabup ada enam. Batas pengembalian berkas sampai tanggal 8 November 2019,” kata Jhonyson. #abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here