Peringati Sumpah Pemuda, KNPI-SMAN 2 PALI Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah

43
KARYA ILMIAH---Para siswa SMAN 2 PALI yang menjadi peserta lomba karya ilmiah berfoto bersama. (FOTO: SS1/HABIBI)

PALI, SumselSatu.com

Dalam rangka memeringati Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bekerjasama dengan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 PALI, menyelenggarakan lomba karya tulis ilmiah bagi para pelajar.

Sebanyak 30 tulisan terpilih akan dijadikan satu buku. Lima penulis terbaik akan mendapatkan hadiah dan penghargaan.

Ketua DPD KNPI PALI M Anasrul mengatakan, tujuan lomba karya tulis ilmiah untuk mengenang dan mengingat perjuangan para pahlawan dan peran serta pemuda dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Momen Sumpah Pemuda merupakan momen dimana bersatunya para pemuda di seluruh Indonesia dengan melepas kesukuannya, dan bertekad untuk bersatu dengan ikrar Tanah Air Satu, Bangsa Satu, dan Bahasa Persatuan, Indonesia,” ujar Anasrul kepada para siswa SMAN 2 PALI, Senin (28/10/2019).

Pria yang akrab disapa Anas itu berharap, melalui tulisan, para pelajar memilki ide kreatif dan penuh inovatif untuk perkembangan PALI.

“Mengajarkan kepada pelajar untuk berkarya dalam sebuah tulisan. Karena, dengan tulisan maka kita akan dikenal dunia,” kata Ketua Orda Masika ICMI PALI tersebut.

Guru SMAN 2 PALI Dewi Mardaleni, SPd, mengatakan, tema penulisan adalah suara milenial. Dewi yang telah beberapa kali mengantarkan para siswanya menjuarai lomba karya tulis di tingkat nasional itu menjelaskan, setiap siswa membuat karya tulis ilmiah berupa feature.

“Tigapuluh tulisan terbaik akan dibukukan bekerjasama dengan DPD KNPI PALI. Serta lima tulisan terbaik akan diberikan reward oleh DPD KNPI PALI,” ujar Dewi yang masih sebagai tenaga honorer itu. #abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here