Sama-Sama Menang Tipis, Spanyol dan Italia Lolos ke Playoff Piala Dunia 2018

32
Gelandang Italia, Antonio Candreva, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Albania

Shkoder, SumselSatu.com

Tim nasional Italia memastikan tiket ke babak play-off Piala Dunia 2018 setelah finis di peringkat kedua Grup G kualifikasi zona Eropa.

Pada pertandingan pamungkas, timnas Italia menang tipis 1-0 atas Albania di Stadion Loro Borici, Shkoder, Senin (9/10/2017) atau Selasa dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Italia pada laga tersebut dicetak oleh Antonio Candreva pada menit ke-73.

Hasil ini menempatkan Italia finis di posisi kedua Grup G dengan koleksi 23 poin dari 10 laga. Mereka tertinggal lima angka dari Spanyol.

Pada saat bersamaan, Spanyol juga meraih kemenangan identik. Juara Piala Dunia 2010 itu menang 1-0 di kandang Israel berkat gol tunggal Asier Illaramendi pada menit ke-76.

Spanyol menjadi juara Grup G dengan koleksi 28 poin dan lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2018. Mereka unggul lima angka atas Italia.

Finis di posisi kedua, Italia harus berjuang melalui play-off terlebih dulu agar bisa tampil di Rusia 2018 pada November mendatang.

Untuk diketahui, kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa terbagi menjadi 9 grup. Delapan peringkat kedua terbaik akan melakoni play-off untuk memperebutkan empat tiket tersisa. #min

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here