Sambut Presiden, Lomba Perahu Hias dan Bidar Diundur

138
Ilustrasi lomba bidar.

Palembang, SumselSatu.com – Masyarakat Palembang yang ingin menyaksikan Lomba Bidar dan Perahu Hias, tampaknya harus bersabar karena dua lomba itu baru bisa disaksikan pada bulan September 2017. Sebelumnya Lomba Bidar dan Perahu Hias selalu digelar pada 17 Agustus atau bersamaan dengan Ulang Tahun Kemerdekaan RI.

“Kita undur sampai September dan itu tidak menyalahi aturan karena masih dalam perayaan Hari Kemerdekaan RI,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani, kemarin.

Untuk lokasi masih akan tetap digelar di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang. Pengunduran ini dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Indonesia Joko Widodo.

“Kita undur untuk menyambut kedatangan Presiden, untuk tanggalnya belum bisa dipastikan.  Bulan September banyak acara besar yang diresmikan oleh Presiden Jokowi, mulai dari peresmian Tugu Belido, Kawasan Sekanak, launching dua kecamatan baru Jakabaring dan Ilir Timur III, pemecahan rekor MURI kegiatan royong bersama sejuta masyarakat, dan aplikasi robot Asian Games. Makanya Lomba Bidar dan Perahu Hias kita undur September,” jelasnya. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here