SFC Ngotot Kontrak Muhammad Roby

45
M Roby

Palembang, SumselSatu.com – Nasib bek tengah Muhammad Roby di Sriwijaya FC (SFC) sudah menemukan titik terang. Bek yang pernah memperkuat timnas Indonesia itu, hampir pasti bergabung dengan tim Laskar Wong Kito. Ini karena kesiapan administrasi untuk jalin kontrak dengan tim kebanggaan Sumatera Selatan itu dikabarkan hampir rampung. 

Keputusan yang memang sempat menuai tanda tanya besar dari para fans tim SFC. Mengingat, kualitas Roby memang tidak perlu diragukan, tetapi pemain ini untuk saat ini masih dalam kondisi cedera. Butuh waktu untuk membuatnya benar-benar fit seratus persen, dan kembali pada performa awal. 

Mengenai hal ini, manajemen SFC tampaknya sudah siap terima risiko. Hanya dua pilihan yang bisa diterima, kembali cedera, atau justru kembali ke performa terbaik, seperti yang dialami gelandang andalan SFC Ichsan Kurniawan. 

“Kalau Roby, ya mungkin dalam waktu dekat dia akan gabung dengan kami. Untuk saat ini pun dia sebenarnya sudah ada (pra kontrak). Sedangkan untuk Ikris, masih berstatus pemain seleksi,” jelas Sekretaris Tim SFC Achmad Haris, Senin (14/8/2017). 

Jika dilihat dari hasil cek kesehatan Roby, lanjut Haris, terus menunjukkan hasil positif. Dia memang punya riwayat cedera panjang, tetapi tetap dipastikan dokter masih bisa kembali ke lapangan. 

“Hasil dari dokter, dia bagus, masih bisa main, bukan divonis tidak bisa bermain lagi. Dia hanya butuh waktu sebentar lagi untuk benar-benar fit, hanya itu saja masalahnya,” ungkapnya. 

Roby sendiri rajin untuk melakukan penguatan pada otot-ototnya. 

“Bisa dilihat di latihan, dia bisa berlari. Tetapi memang hanya butuh penguatan saja, itu yang harus kita sabar dulu sekarang, dan mudah-mudahan ke depan dia benar-benar pulih seratus persen. Ini akan bagus lagi, jika dia pulih bersamaan dengan Bio Paulin juga,” terangnya. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here