Siaga Darurat Banjir OKI Diperpanjang

68
SIAGA BANJIR-Petugas BPBD meninjau beberapa kecamatan yang terkena dampak banjir.

Kayu Agung, SumselSatu.com

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), memperpanjang status siaga darurat banjir, hingga 31 Mei 2018. Keputusan ini diambil setelah berkoordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan melihat potensi bencana mengingat intensitas hujan yang diperkirakan masih tinggi.

“Kami sudah memperpanjang masa siaga darurat banjir. Sudah kami sampaikan ke seluruh camat dan perangkat desa, mengingat situasi intensitas hujan masih tinggi,”  ujar Kepala BPBD OKI Listiadi Martin, Rabu (28/3/2018).

Listiadi juga tak henti meminta warga untuk sadar akan potensi bencana sepanjang musim hujan ini. BPBD mencatat, sedikitnya ada 4 kecamatan yang paling rawan banjir di antaranya Kecamatan Kota Kayu Agung, Pedamaran, Pedamaran Timur dan Lempuing.

“Untuk kesiapsiagaan BPBD OKI telah menyediakan tenda induk di Mako BPBD di Kayu Agung, mendirikan posko banjir di titik banjir serta melakukan cheking rutin lokasi banjir. Kami sudah berkali – kali sampaikan kepada masyarakat dan beberapa desa yang sudah tanggap bencana untuk peka membaca tanda alam demi meminimalisir adanya korban jiwa saat bencana terjadi,” tambahnya. #Ari

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here