Tarech Rasyid Rektor Universitas IBA

72
PELANTIKAN----Tarech Rasyid (ketiga dari kiri) berfoto bersama Gubernur Sumsel Herman Deru serta pengurus yayasan dan tamu, pada acara pelantikannya sebagai Rektor Universitas IBA Palembang, Selasa (4/8/2020). (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Dr Tarech Rasyid, MSi, dilantik sebagai Rektor Universitas IBA Palembang Periode 2020-2024, Selasa (4/8/2020).

Pelantikan dilakukan Rita Rosmida Bajumi, Ketua Yayasan Ida Bajumi, di Ruang Utama Universitas IBA.

Tarech Rasyid mengatakan, Universitas IBA ingin melakukan perubahan untuk menjadi universitas unggul, berjiwa entrepreneur dilandasi nilai-nilai religius.

“Hal tersebut sesuai dengan nilai-nilai dari pendiri yayasan, yakni almarhum Bajumi Wahab dan Asyayidah,” ujar Tarech.

“Kami akan mengonkretkan visi misi itu untuk mata kuliah yang ada di kurikulum. Diantaranya dengan mata kuliah kewirausahaan, dan pastinya mata kuliah Pancasila.  Untuk meningkatkan nilai religius, mata kuliah agama, dan kami akan mewujudkan asrama tahfidz Universitas IBA,” tambah Tarech yang lulusan Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu.

“Jadi ke depan, kami akan integrasikan antara kegiatan asrama tahfidz, kegiatan masjid dengan kegiatan Universitas IBA,” sambung jebolan Universita Padjajaran (Unpad) Bandung tersebut.

Pemerhati Politik dan Sosial itu mengatakan, tujuan akhir dari proses pendidikan di Uiniversitas IBA ialah melahirkan sarjana enterpreneur dan memiliki rasajiwa kebangsaan, religious, dan nilai-nilai moral yang kuat, berakhlak mulia.

Rita Rosmida Bajumi menginginkan Universitas IBA menjadi universitas unggul, enterpreneur, dan bejiwa luhur berbangsa.

“Visi itu diambil dari pendiri Yayasan IBA yakni Bapak Bajumi Wahab dan Ibu Asyayidah. #nti 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here