Tiga Tahun Buron, Pelaku Pembobol Rumah Akhirnya Diringkus

70
Hengki (20)

Banyuasin, SumselSatu.com

Pelaku pembobol rumah, Hengki (20) warga lorong Sidompo, Kecamatan Betung, Banyuasin, tak berkutik saat di tangkap oleh tim Reskrim Polsek Betung di kediamanya, Kamis (5/4/2018) sekitar pukul 20. 30 WIB.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK, SH, melalui Kapolsek Betung AKP Nazerudin, SH, MSi, mengatakan, Hengki adalah pelaku pembobolan rumah milik Isroni Jl Betung – Jambi Sedompo Lingkungan VII RT 048 RW 013 Kecamatan Betung, Banyuasin.

Lanjut dia, berdasarkan Laporan LP/B- 66 / XI /2015/SUMSEL / BA / SEK BTG. Pada tanggal 16 November 2015 lalu. Pelaku beraksi tidak sendirian sebelumnya Jajaran Polsek Betung terlebih dulu mengamankan rekannya yaitu Julius Resna dan sudah menjalankan vonis hukuman dari hakim.

Pelaku sempat buron selama 3 tahun, dan masih dilakukan pencarian. Naas nasib pelaku pada waktu itu kembali ke rumah orang tuanya, adanya informasi tersebut, tim langsung bergerak mengamankan pelaku.

“Ya, berdasarkan laporan tersebut, dan hasil penegmbangan dari pelaku Julius Resna, bahwa adanya keterlibatan Hengki, saat membobol rumah pada 16 November 2015 lalu, kemudian dilakukan penangkapan tehadap pelaku Hengki di kediamannya,” kata Kapolsek.

“Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian. Pelaku sendiri saat ini kita amankan di sel tahanan Polsek Betung, guna mempertanggung jawabkan perbuatanya,” tandas dia. #fri 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here