Tim Sepak Bola Pagaralam, Tim Pertama Masuk Semifinal

172
Selebrasi tim sepakbola Pagar Alam Porprov XI

Palembang, SumselSatu.com

Tim Sepak Bola Porprov Kota Pagar Alam berhasil lolos ke babak Semifinal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kota Palembang, setelah berhasil menang besar atas tim OKU Timur dengan skor akhir 7-2 bagi kemenangan Pagaralam.

Dengan hasil ini, Pagar Alam menjadi pemuncak Grup C dan menjadi tim pertama yang berhasil masuk ke babak semifinal.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit, di menit-menit awal, OKU Timur mampu memberikan perlawanan yang cukup kuat. Akan tetapi, pertahanan OKU Timur dapat ditembus di menit 10 melalui sang striker Handoko, dari gol ini dimulainya dominasi tim Pagaralam.

Gol-gol Pagaralam dicetak Handoko menit 10, 55 dan 77. Kemudian oleh Yogi menit 33, 66, serta Ilman di menit ke 81 dan Wahidin menit ke-88. Sedangkan dua Gol OKU Timur di cetak nomor punggung 6 pada menit 69 dan nomor punggung 10 di menit 85.

Asisten pelatih tim Sepak Bola Pagar Alam, Wawan ketika diwawancarai seusai pertandingan menjelaskan, berhasilnya tim Pagaralam lolos ke babak semifinal merupakan buah dari hasil latihan keras para pemainnya untuk menghadapi Porprov XI di Palembang.

“Alhamdulillah kita lolos ke babak final”, ucap Wawan.

Menurutnya, keberhasilan tim Pagaralam memenangkan dua pertandingan dan memuncaki klasemen grup c, merupakan buah dari kekompakan anak asuhannya di atas lapangan serta mampu menerapkan strategi yang diberikan.

“Mereka sudah sangat kompak, komunikasi mereka ketika bertanding sangat baik. Ini wajar karena mereka selama 6 bulan dipusatkan pada training center (TC) di komplek AURI Palembang serta 1 bulan menjalankan TC di Pagaralam. Hasilnya bisa kita lihat, 2 pertandingan selalu menang besar”, ungkap Wawan.

Wawan berharap, anak asuhnya tidak jumawa terlebih dulu. Meskipun telah lolos ke semifinal, jangan langsung berpuas diri. Karena menurutnya di semi final timnya pasti akan menghadapi lawan yang lebih kuat lagi.

“Kita bisa saja bertemu lawan kuat seperti Musi Banyuasin ataupun Musi Rawas di semifinal. Jadi saya harap tim ini bisa menjaga kekompakan agar bisa lolos ke babak final, atau bahkan bisa memperoleh gelar juara”, tukasnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here