80 Persen Warga Desa Dawas dan Ketapi Pilih Dodi-Giri

87
KAMPANYE DIALOGIS-Warga di Desa Dawas C2, Kecamatan Keluang, dan Desa SP. Saud Ketapi Kecamatan Batanghari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), bertekad memenangkan pasangan Dodi-Giri pada Pemilukada 2018, Senin (5/3/2018).

Sekayu, SumselSatu.com

Sekitar 80 persen warga di Desa Dawas C2, Kecamatan Keluang, dan Desa SP. Saud Ketapi Kecamatan Batanghari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), akan memilih pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur H Dodi Reza Alex Noerdin dan H Giri Ramanda N Kiemas, pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada), 27 Juni 2018. Alasan memilih pasangan nomor urut 4 ini karena masih muda dan mengusung program pro rakyat.

Dukungan itu terlihat saat sejumlah Pengurus DPD II Partai Golkar Musi Banyuasin, melakukan kunjungan dan kampanye dialogis di kedua desa yang letaknya masih terpelosok. Kampanye itu dipimpin Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Muba Heriyanto, yang juga bertindak selaku Juru Kampanye (Jurkam) Pasangan Calon Gubenur dan Wakil Gubernur Sumsel Dodi Reza Alex dan Giri Ramanda.

Dalam kampanye dialogis yang dilakukan di Desa Dawas  Heriyanto menjelaskan pada masyarakat setempat, bahwa kedatangannya bersama rombongan tersebut merupakan ajang silaturahmi bersama masyarakat Desa Dawas karena historis desa tersebut merupakan salah satu kawasan eks marga Dawas yang cukup tua di Kabupaten Muba.

“Dawas ini daerah yang cukup tua di Kabupaten Muba, maka penting bagi kami melakukan kunjungan ini dan berdialog secara langsung dengan masyarakat Desa Dawas. Apalagi penting bagi kami menyampaikan informasi pada masyarakat Dawas tentang berbagai pembangunan di Muba ini.

Salah satunya di Desa Dawas ini masuk dalam kawasan pembangunan infrastruktur jalur distribusi komoditi utama masyarakat yang dinamai Golden Triangle atau Jalur Segitiga Emas, yang menghubungkan wilayah Lalan hingga ke Desa Tebing Bulang-Jirak. Pastinya kebijakan ini akan berefek pada peningkatan taraf hidup masyarakat di Desa Dawas,” ungkap Heriyanto.

Menurut dia, program itu bukan isapan jempol semata karena telah disahkan dalam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) oleh DPRD Kabupaten Muba yang diajukan Bapak H Dodi Reza Alex. Terbukti, dengan akses jalan di kawasan Tanah Abang, Saud, Dawas hingga C2 ini sudah mulai diaspal.

“Selain itu, persoalan pendidikan masih menjadi program penting yang dilakukan pasangan Pak Dodi dan Pak Giri ke depan. Ditambah lagi dengan program Internet plus Wifi gratis hingga ke pelosok, karena saat ini menjadi amat penting semua segmentasi baik ekonomi, pendidikan, hukum, dan pelayanan sosial lainnya telah menerapkan sistem digital yang komperhensif,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Pemangku Adat Abdul Kahar menambahkan, meminta agar Pak Dodi Reza Alex lebih memperhatikan masyarakat Kawasan eks Marga yang berada di pelosok.

“Kami selaku masyarakat desa siap berjuang dan memenangkan Pak Dodi dan Pak Giri di Desa Dawas ini 80 persen pemilih, dari total lebih kurang 5.000 mata pilih,” tegas sesepuh desa tersebut.

Sedangkan Wakil Bendahara Umum DPD II Partai Golkar Muba Karan Karnedi saat melakukan kampanye dialogis diDesa SP Saud Ketapi menanggapi aspirasi masyarakat tentang prioritas perbaikan infrastruktur.

“Apa yang Bapak dan Ibu sampaikan tentunya menjadi masukan dan attensi bagi Pak Dodi Reza Alex, juga masukan bagi wakil rakyat Anggota DPRD kami dari Fraksi Partai Golkar untuk dapat menindaklanjutinya bersama pemerintah daerah agar apa yang menjadi unek-unek Bapak Ibu dapat direalisasikan secara cepat dan tepat,” tuturnya.

Terpisah, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Musi Banyuasin Firman Rahab menjelaskan ekspansi yang dilakukan Partai Golkar Muba tersebut dalam agenda kampanye dialogis memanfaatkan potensi Kader-kader muda Partai Golkar Muba.

“Sesuai dengan Motto Golkar Bangkit, Golkar Bersih menjadi motivasi bagi Golkar memberikan peluang bagi kader muda berkiprah untuk merebut hati masyarakat. Apalagi, calon, yang kita usung pasangan Pak Dodi-Giri ini merupakan representasi ikon pemuda yang energik dan masih segar,” pungkasnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here