Alumni SMA Xavega 1994 Gelar Temu Kangen

140
REUNI - Alumni SMA Xaverius 3 Palembang menggelar reuni temu kangen di SMA Xaverius 3 Palembang, Sabtu (19/8).

Palembang, SumselSatu.com – Ajang temu kangen dan berkumpul ria memang menjadi warna tersendiri jika seorang telah lama tak bertemu. Apalagi sampai 23 tahun membuat suasana temu kangen menjadi lebih seru.

Demikian terlihat dalam keseruan temu kangen yang digagas oleh Alumni SMA Xaverius III (Xavega) 1994 Palembang, dengan teman beautiful friendship yang diikuti oleh ratusan alumni.

Ketua Panitia Reuni Ardiyan H W mengatakan, reuni SMA Xaverius 3 pada dasarnya sudah sering dilakukan, namun untuk khusus angkatan 1994 baru kali ini dilaksanakan.

“Memang ajang reuni ini sudah direncanakan sejak enam bulan lalu, sehingga semua alumni yang bahkan kini ada yang tinggal di luar negeri bisa hadir,” tutur Ardian,  Sabtu (19/8/2017).

Sambung Ardian, dari 240 alumni tahun 1994, 130 diantaranya bisa hadir sehingga bisa dikatakan reuni ini berjalan dengan sukses. Kata dia, kegiatan ini adalah awal untuk menjadi agenda tahunan dari alumni SMA Xavega angkatan 1994. Selanjutnya, dalam waktu dekat akan dibuat Ikatan Alumni Xavega khusus angkatan 1994.

Sedangkan untuk program sendiri tidak jauh berbeda dengan para alumni lainnya. Seperti halnya membantu alumni yang terkena musibah, baik itu yang bersangkutan maupun anak-anaknya.

“Kami juga menghimpun alumni baik sebelum angatan kami maupun setelah angkatan kami, untuk silaturahmi,” ujarnya.

Sementara itu, Drs T Soedadi, Kepala SMA Xaverius 3 saat itu mengatakan, perjalanan panjang SMA Xaverius 3 sejak berdirinya tahun 1987 dan tahun 1990 status akreditasi disamakan.

“Saya kepala sekolah pertama, saat itu murid pertama adalah 160 orang,” ungkapnya.

Untuk itulah, dengan banyaknya sekolah saat ini, Xaverius 3 masih tetap kokoh dan bertahan serta menjadi rujukan para orangtua untuk pendidikan anak anaknya.

“Karena Xaverius itu bukan mengutamakan kuantitas, melainkan kualitas itulah mengapa sampai sekarang tetap bertahan dan berkembang,” tegasnya.

Sedangkan Kepala SMA Xaverius 3 saat ini Dra L Pujihastuti berpesan kepada para alumni agar tetap bisa mengharumkan nama SMA Xaverius 3.

“Tetap bawa nama baik almamater, dan berikan motivasi kepada para siswa disini, agar bisa menggapai cita-citanya,” pungkasnya. (Ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here