Dikebut, Pembangunan LRT Fokus pada Tikungan Rel

78
DIKEBUT---Nampak alat berat jenis crane tengah melakukan penyelesaian konstruksi steel box LRT.

Palembang, SumselSatu.com

Progres pembangunan Light Rail Transit (LRT) di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) saat ini sedang di kebut. Terutama dalam pemasangan Steel Box atau Girder yang berada di tikungan rel LRT.

“Sekarang ini kita sedang fokus percepatan pengangkatan steel box di tikungan rel yang belum naik atau dipasangkan ke tiang LRT,” kata Kepala Waskita Karya Mashudi, Kamis (9/11/2017).

Ia menjelaskan, sekarang ini pengerjaan LRT terfokus pada pemasangan Steel Box yang berada di tiap-tiap tikungan jalur rel LRT.

Lanjut Mashudi, ada beberapa kendala yang dihadapi dalam pemasangan Steel Box di kawasan itu, seperti pemasangan berada jalan raya yang sehari-harinya memang memiliki intensitas kendaraan sangat padat setiap harinya.

“Untuk pembangunan tikungan LRT yang belum tuntas, terletak di Simpang Polda LRT Zona II, Angkatan 45 dan terakhir Palembang Icon LRT Zona III”, jelasnya.

Sedangkan kendala lainya, yakni lahan sempit yang sangat membatasi pergerakan crane pengangkut steel box dan juga dalam perakitan steel box, tempatnya sangat terbatas.

“Terbatas maksudnya seperti di Simpang Polda itu berada di tengah waduk dan contoh lain seperti di Angkatan 45 pemasangan berada di median jalan atau di tengah jalan,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia mengharapkan pertengahan bulan, pemasangan steel box dan girder dapat segera terselesaikam. Apalagi progress seluruh pengerjaan pembangunan LRT telah mencapai 70 persen.

“Kalau ini belum selesai, jalanya transportasi agak terganggu. Terutama di Simpang Polda dan Palembang Icon,” pungkasnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here