Giri Ramanda Pimpin Dekopin Sumsel

318
BENDERA---M Giri Ramanda N Kiemas menerima bendera Dekopin dari Ketua Harian Dekopin DR Aji Gutomo setelah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dekopin Sumsel dalam Muswil Dekopin Sumsel, di Asrama Haji Palembang, Sabtu (28/11/2020). (FOTO: SS1/IST)

Palembang, SumselSatu.com

H M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) Periode 2020-2025. Penunjukkan dilakukan dalam  Musyawarah Wilayah (Muswil) Dekopin Wilayah Sumsel, di Asrama Haji Palembang, Sabtu (27/11/2020).

Selanjutnya, sebagai Ketua Dekopin Wilayah Sumsel, Giri Ramanda akan menyusun formasi kepengurusan Dekopin Sumsel.

Alhamdulillah Muswil Dekopin Sumsel hari ini telah berjalan dengan lancar, dan saya dipercaya untuk menjadi Ketua Dekopin Sumsel,” ujar Giri Ramanda.

Giri berharap semua koperasi di Sumsel menjadi salah satu unsur penting pertumbuhan perekonomian di Sumsel.

“Saya harap koperasi yang ada sekarang bisa berkembang lebih baik dan maju, sehingga bisa memberikan manfaat lebih kepada masyarakat dan anggotanya,” kata Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel tersebut.

DIWAWANCARAI—-M Giri Ramanda Kiemas saat diwawancarai wartawan di Asrama Haji Palembang, Sabtu (28/11/2020).
(FOTO: SS1/ANTON R FADLI)

Ia juga mengharapkan koperasi yang telah ada berkembang dan akan tumbuh koperasi-koperasi baru di Sumsel dengan jumlah anggota yang banyak dan dikelola secara baik dan benar. Pengelolaan koperasi yang tidak baik membuat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap koperasi berkurang.

“Ke depan kami akan melakukan edukasi untuk meningkatkan kemampuan para pengurus koperasi, sehingga mereka dapat mengurus koperasi dengan baik, dan memberikan manfaat lebih kepada para anggotanya,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu.

Sebelumnya, usai pembukaan Muswil Dekopin Sumsel, Ketua Harian Dekopin DR Aji Gutomo yang mewakili Ketua Umum Dekopin DR Sri Untari Bisowarno berharap, Muswil Dekopin Sumsel dapat menetapkan pimpinan yang mumpuni.

Dia mengatakan, di masa maraknya kasus Covid, Pemerintah sudah banyak berbuat dengan memberikan bantuan-bantuan untuk pemulihan ekonomi nasional. Koperasi primer dan sekunder dapat memanfaatkan program pemulihan ekonomi nasional.

Sebelum dipilihnya Giri Ramanda sebagai ketua, Dekopin Wilayah Sumsel dipimpin pelaksana tugas (Plt) ketua, yakni Eem Ibrahim. Saat acara pembukaan muswil, Eem mengatakan, Muswil Dekopin Sumsel digelar berdasarkan instruksi Dekopin. #nti

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here