Hartono Minta Semua Pemain SFC Kerja Keras

35

Palembang, SumselSatu.com 

Sriwijaya FC (SFC) terus mematangkan strategi sebelum meladeni Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakbaring, Palembang, Senin (4/9/2017). Pelatih SFC Hartono Ruslan mengakui jika lawannya kali ini sangat berat untuk ditaklukkan, apalagi materi pemain yang dimiliki Maung Bandung dinilai sangat komplet di setiap lini.

Mulai dari marquee player sekelas Michael Essien, sampai pemain lokal berlabel timnas juga dimiliki Persib Bandung. Kendati demikian, sang pelatih tak gentar dengan ancaman Maung Bandung, bahkan dirinya tetap mematok poin penuh di hadapan publik Palembang.

“Kita tahu materi pemain yang dimiliki Persib Bandung memang sangat komplet, jadi tidak perlu saya jelaskan lagi gambaran kekuatan tim ini. Tapi, kita tetap berambisi untuk menang di laga nanti dan kita punya keinginan kuat mengalahkan Persib Bandung,” ujar Hartono.

Pelatih asal Solo itu percaya dengan kekuatan anak asuhnya di lapangan bahkan motivasi dan mental pemain semakin meningkat setelah skuad berjuluk Laskar Wong Kito itu sukses mengemas poin penuh di Jakabaring beberapa waktu lalu. Hartono pun telah mencari cara untuk mengalahkan Persib di laga nanti.

“Kita akan matangkan strategi kita dan yang perlu kita benahi adalah finishing tim. Karena selama ini kita selalu banyak membuat peluang, tapi minim gol. Hal itu tentu tidak boleh lagi terjadi saat menghadapi Persib nanti,” katanya.

“Sekecil apapun peluang harus bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Semua pemain harus kerja keras dan fokus,” tambahnya.

Hartono juga memastikan akan ada perubahan komposisi pemain saat pertandingan nanti. Kendati demikian, hal itu tetap tidak merubah pakem yang selama ini dimainkan.

“Perubahan pasti ada, tapi hal itu bukan mendasar karena kita akan melihat dulu sampai jelang laga nanti pemain yang siap,” ucapnya.

Sementara Persib Bandung bertekad untuk melanjutkan tren positifnya. Maung Bandung ingin kembali membawa pulang poin saat mereka dijamu SFC.

Caretaker Pelatih Persib Herrie Setyawan mengatakan, target Persib di setiap pertandingan diharapkan bisa meraih poin untuk bisa setahap demi setahap memperbaiki posisi di klasemen sementara.

“Target kita mudah-mudahan selalu bisa meraih tren positif. Kita akan berupaya optimal di sana dan meraih poin. Insya Allah bisa terwujud dan kita harap pemain bisa mempertahankan tren ini karena kita di empat pertandingan terakhir selalu ada kemajuan. Mudah-mudahan bisa dipertahankan seterusnya sampai putaran kedua berakhir,” katanya.

Herrie mengatakan, tren positif dan clean sheet yang sedang Persib capai saat ini diharapkan bisa menyebar ke semua lini. Tidak hanya penjaga gawang, tetapi mulai dari lini belakang, tengah, dan depan semuanya bisa mempertahankan hasil tersebut.

Guna meraih tiga poin, Herrie Setyawan menginstruksikan para pemain agar mendominasi penguasaan bola. Raphael Maitimo dan kolega harus bisa sekuat mungkin memegang kendali atas bola.

“Jangan gampang kehilangan bola. Kami harus kuat dala hal penguasaan bola serta lebih sabar memegang bola,” ujar Herrie seperti dilaporkan Galamedianews.

Pada putaran pertama lalu, Persib menang 2-0 atas SFC berkat gol Atep dan Febri Hariyadi. Bukan mustahil, kemenangan juga bisa diraih di kandang lawan.

“‎Kami harus bermain lebih sabar. Kapan harus menekan kapan harus mengulur waktu,” pungkasnya. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here