Kapolres Mura Lepas Lima Brigadir Lulus Seleksi PAG Polda Sumsel

60
Kapolres Mura, AKBP Pambudi SIK saat melepas para Brigadir lulus seleksi PAG.

Musi Rawas, SumselSatu.com

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Musi Rawas, AKBP Pambudi, SIK, melepas lima anggota Brigadir Polres Mura lulus sekolah Perwira Alih Golongan (PAG). Mereka lulus seleksi yang dilaksanakan Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

Pelepasan kelima anggota tersebut dilaksanakan dalam apel para anggota Polres Mura yang akan mengikuti Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Betung Kabupaten Banyuasin. Kamis (16/11/2017) sekira pukul 09.00 WIB.

Kelima anggota tersebut mengikuti sekolah tersebut yakni Aiptu Kanoko, Aiptu Fauzi, Aiptu Resdopan, Aiptu Antoni, Aiptu Ngadiran dan Aiptu Barliano.

“Mereka adalah brigadir terbaik kami Polres Mura. Saya ucapkan selamat bagi yang lulus dan jangan berkecil hati bagi yang belum berhasil. Bila dilihat indeks kelulusan dari seluruh Polres jajaran Polda Sumsel. Alhamdulillah Polres Musi Rawas berada di nomor dua terbanyak yang lulus setelah Polresta Palembang,” tegas Kapolres Mura, AKBP Pambudi, SIK, saat menjadi Irup pelepasan para Brigadir lulus seleksi PAG di Mapolres Mura.

Menurutnya, semoga dengan banyaknya anggota Polres Mura yang menjadi perwira, dapat menutupi kekosongan jabatan perwira. Memberikan motivasi yang baik untuk kemajuan organisasi dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Polri di Polres Mura dalam rangka mewujudkan Polri yang semakin Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

“Jalur pendidikan yang diikuti menjadikan perubahan pangkat yang ada. Dari golongan Brigadir (Bintara) menjadi Perwira Pertama Polri. Baik dari jalur Sekolah Inspektur Polisi (SIP), SIP Sus dan Perwira Alih Golongan (PAG),” jelas dia.

Kapolres Mura menjelaskan masih banyak jabatan yang seharusnya diisi oleh perwira. Namun diduduki oleh para Brigadir. Seperti Kanit-kanit di satuan fungsi dan Polsek itu seharusnya berpangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda). Tetapi, karena keterbatasan personel hingga hampir 70 persen, jabatan yang ada diduduki anggota Bintara.

“Kami sangat mendukung pengembangan karir anggota. Maka dari itu saya memperjuangkan betul apabila ada anggota yang akan sekolah. Karena itu untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas SDM anggota Polres Mura,” ujar AKBP Pambudi, SIK.

Dia menambahkan kepada para anggota dapat mengikuti pendidikan yang ada. Silahkan sekolah kembali saya dukung penuh. Sehingga, semakin banyak anggota Polri khususnya Polres Mura yang sekolah tentunya memberikan pengetahuan lebih banyak dalam memberikan pelayanan kamtibmas di masyarakat. #gky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here