Kenalkan Kompor Induksi, PLN Kit SBS Pecahkan Rekor Muri

134
Para peserta lomba memasak nasi goreng dengan menggunakan kompor induksi.

Palembang, SumselSatu.com

PT PLN (Persero) PembangKitan Sumatera Bagian Selatan (Kit SBS) masuk Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan menyelenggarakan Masak Nasi Goreng Bersama dengan menggunakan Kompor berbasis Listrik atau Kompor Induksi.

Dengan total 1479 peserta memasak, kegiatan ini serentak di selenggarakan 11 unit sektor usaha PLN di lima Provinsi, yakni Sumsel, Sumbar, Bengkulu, Jambi, dan Lampung.

“Ya, KIT SBS pertama kali mengadakan ini di lima Provinsi, Kita berhasil memecahkan rekor dan berhasil masuk MURI,” kata General Manager PT PLN KIT SBS, Bambang Anggono, Jumat (09/02).

Dalam pemecahan rekor memasak kali ini, Bambang menjelaskan pihaknya sengaja memakai kompor Induksi karena merupakan teknologi baru dan aman untuk digunakan.

“Kompor Induksi ini aman untuk digunakan, tidak akan meledak, tidak ada sisa pembakaran, dan tidak ada kotoran di wajan, serta lebih hemat,” ujarnya.

Lanjut Bambang, karena di Sumbagsel pemakaian kompor ini masih sangat minim, jadi ajang ini sekaligus sebagai bentuk promosikan dengan masyarakat , serta menjadi momen edukasi kepada masyarakat karena kompor induksi juga menghemat energi ketimbang elpiji. Hal ini memberi keuntungan keuangan bagi masyarakat.

“Pesertanya juga merupakan karyawan PLN, Stakeholder di pemerintah daerah, pegawai bank, dan masyarakat sekitar kantor Kita yang nantinya bisa menjadi agen-agen untuk mempromosikan kompor ini dengan keluarga dan lingkungan mereka,” bebernya.

Sementara itu, perwakilan dari MURI menuturkan jika pemecahan rekor MURI yang dilakukan oleh PT PLN Kit SBS merupakan rekor dengan tipe Superlativ atau tipe rekor yang melibatkan peserta terbanyak.

“Di mana dalam penyeleggaraan rekor muri kali ini, PT PLN Kit SBS melalukan memasak nasi goreng menggunakan kompor induksi yang terbanyak serta dilakukan secara serentak di 5 provinsi. Total kami hitung ada 1479 peserta dari 11 sektor PLN yang turut ambil bagian,” ujar Awan Rahargo selaku Senior Manager MURI.

Sebelumnya, rekor ini pernah di ciptakan oleh PT PLN Bangka Belitung dengan tipe rekor yang sama dan peserta sebanyak 135 orang di bulan November 2017 lalu, terus dipecahkan lagi di bulan Desember oleh PT PLN Sumatera Utara dengam tipe rekor yang sama dan peserta sebanyak 175 orang.

“Hari ini dipecahkan lagi oleh PT PLN KIT Sumbagsel secara serentak di 5 Provinsi dengan peserta terbanyak 1479 orang,” tukasnya. #ard 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here