Orangtua Siswa di OKU Berebut Masukkan Anaknya Jadi Anggota Pocil

154
PENGHARGAAN - Dua Anggota Pocil Polres OKU berfoto bersama Kasat Lantas Polres OKU Candra Kirana, SIK usai menerima penghargaan di Mapolda Sumsel beberapawaktu lalu. (FOTO: SS1/IST)

Baturaja, SumselSatu.com  

Kegiatan polisi cilik (pocil) di bawah asuhan Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ulu (OKU) makin bersinar dengan beragam prestasi. Hal ini membuat para orangtua siswa berebut untuk memasukkan anaknya menjadi anggota Pocil Polres OKU.

Kasat Lantas Polres OKU Candra Kirana SIK kepada wartawan, Jumat (13/7), mengungkapkan, animo orangtua siswa terus meningkat untuk menitipkan anaknya agar dilatih sebagai pocil yang bukan hanya diajari baris berbaris tapi juga menggaungkan keselamatan berlalu lintas.

Menurut Candra, makin banyaknya prestasi ditoreh personel Pocil OKUI tidak lepas dari didikan dan disiplin yang diterapkan. Bahkan Pocil Polres OKU bakal mewakili Provinsi Sumsel dalam lomba pocil tingkat nasional di Jakarta. Prestasi teranyar ini diraih setelah Pocil Polres OKU berhasil memberikan penampilan terbaik dan menyingkirkan beberapa pesaingnya dalam lomba pocil tingkat Provinsi Sumsel di Palembang pada 28 Juni 2018 lalu.

“Tentunya ini sangat baik untuk pendidikan kepada anak dalam membentuk karakter anak dan sikap disiplin,” jelas Candra.

Candra menjelaskan, dalam lomba yang bakal digelar pada September 2018 di Jakarta, Pocil OKU akan tampil pada acara Hari Ulang tahun Polisi Lalu Lintas di Jakarta, sekaligus HUT Bhayangkara.

Sebelumnya, Pocil Polres OKU telah tampil langsung di depan pejabat tingkat provinsi seperti Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel, Pangdam II/Sriwijaya, Ketua DPRD Sumsel, Kajati Sumsel, dan lainnya pada kegiatan upacara Hari Jadi Bhayangkara ke-72 tahun 2018 Polda Sumsel di Mako Brimob Bukit Besar, Palembang.

“Prestasi tersebut tidak lepas dari dukungan Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari dan pemerintah daerah OKU. Para pocil terus diberikan motivasi sehingga mampu memberikan yang terbaik,” kata Candra.

Tak hanya di jajaran pocil, lanjut dia, Satlantas Polres OKU juga menyabet prestasi dengan menjadi Juara 1 katagori Pelayanan Publik, dan meraih penghargaan atas kinerja Polantas OKU yang telah membantu pemudik saat mengalami kerusakan kendaraan yang viral di medsos.

Sementara salah satu orangtua siswa mengaku kagum atas kegiatan positif yang diadakan  Satlantas Polres OKU. Apalagi saat para pocil yang didominasi anak SD dan SMP itu menampilkan kemampuan baris berbaris. Dia pun sangat ingin anaknya jadi anggota pocil.

“Saya mau masukkan anak saya,  tapi caranya saya belum tau, perekrutannya juga lewat mana saya belum tau.  Yang jelas saya kagum,” ucap Siti, warga Sukaraya, Baturaja.  #ori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here