Pemkab Muara Enim Alokasikan Dana Untuk Guru PHL

102
Bupati Muara Enim Ahmad Yani

Muara Enim, SumselSatu.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim mengalokasikan dana APBD tahun 2019 sebesar Rp26,6 miliar untuk guru honorer Pegawai Harian Lepas (PHL). Langkah ini sebagai komitmen Pemkab Muaraenim guna meningkatkan kesejahteraan guru PHL.

“Untuk membantu kesejahteraan guru honorer tahun 2019 ini telah dianggarkan dana tunjangan pegawai PHL  sebesar Rp 26.620.000.000 untuk 2.850 orang guru  dan tenaga pendidik,” jelas Bupati Muaraenim Ir Ahmad Yani, MM, saat melakukaan silaturahmi dengan para Kepala Sekolah SD/MI, SMP dan MTs negeri dan swasta, kemarin.

Menurutnya, tunjangan tersebut diberikan kepada guru PHL yang memenuhi persaratan.  Bantuan tersebut akan dapat memotivasi peningkatan kinerja guru.

“Penyediaan dana tersebut belum mencukupi untuk memenuhi semua kebutuhan sekolah maupun madrasah. Selain itu, sesuai dengan perkembangan zaman dan pesatnya kemajuan teknologi dan perubahan. Maka pendidikan harus mengikuti erkembangan teknologi tersebut,” ujar Ahmad Yani.

Yani mengingatkan kepada semua tenaga pendidik mau tidak mau  harus ikut dalam perubahan tersebut. Kata dia, jika tidak mengikuti perkembangan teknologi, maka Muara Enim akan menjadi kabupaten yang tertinggal di bidang pendidikan. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here