Polsek Betung Razia Para Pelajar yang Sering Mangkal

86
Pelajar yang terjaring razia saat diperiksa petugas.

Pangkalan Bali, SumselSatu.com

Menyikapi keluhan masyarakat, tentang keberadaan pelajar pada jam belajar yang sering mangkal di Terminal Type A Betung Jln Palembang-Betung Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, Polres Betung melakukan razia, dengan cara patroli hunting, Jumat (26/1/2018). Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Sabhara Aiptu Setiawan.

Kapolsek Betung AKP Zulfikar, SH, mengatakan, dari giat itu, sejumlah anak-anak sekolah terjaring razia dan diamankan di Mapolsek Betung untuk diberikan pembinaan.

“Giat ini dengan tujuan untuk mengantisipasi 3C, premanisme, penyalahgunaan dan peredaran narkoba serta kepemilikan senjata api/sajam, kejahatan jalanan lainnya yang mungkin terjadi di wilayah hukum Polsek Betung,” ujar Kapolsek Betung AKP Zulfikar, SH.

Dikatakannya bahwa, razia pelajar ini digelar setelah banyak keluhan dari masyarakat mengenai keberadaan siswa yang membolos saat jam sekolah.

”Oleh karena itu razia ini merupakan kegiatan, untuk membantu keberlangsungan kegiatan belajar mengajar serta menciptakan generasi penerus bangsa yang disiplin dan bisa dibanggakan,” katanya.

“Dari hasil razia tersebut tidak ditemukan adanya premanisme dan penyalahgunaan narkoba serta para pelaku yang mengarah tindak pidana 3C maupun tidak pidana lainnya, namun personil memberikan arahan kamtibmas dan pembinaan kepada para pelajar,” tandasnya. #fri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here