Saat Upacara Kesaktian Pancasila, Banyak ASN Duduk di Bawah Pohon

102
Suasana upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Empat Lawang.

Empat Lawang, SumselSatu.com

Sikap yang ditunjukkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Empat Lawang ini tidak patut dicontoh. Pasalnya, beberapa ASN terlihat duduk santai di bawah pohon saat upacara Hari Kesaktian Pancasila. Kontan saja hal ini membuat marah Bupati Empat Lawwng H Syahril Hamafiah.

“Tidaklah sepantasnya kalian para ASN yang duduk santai di bawah pohon pada saat upacara sedang berlangsung. Para pahlawan kita dulu berjuang dengan jiwa dan raga membela negara sementara kita sekarang, cuma berapa jam saja melaksanakan upacara sudah banyak yang berteduh di bawah pohon. Beginikah cara kita menghargai dan menghormati jasa para Pahlawan kita?,” kata Bupati dengan nada keras, saat memimpin upacara, Senin (2/10/2017).

Mendengar orang nomor satu di daerah tersebut marah, para ASN langsung lari kocar-kacir masuk kembali kebarisan upacara. H Syahril lalu menyampaikan bahwa dirinya tidak ingin kejadian ini terulang kembali jika tidak dirinya tidak akan mentolerir.

“Saya akan menindak tegas dan memberikan sanksi kepada siapa pun jika hal seperti ini terulang lagi,” tegasnya.

Lebih lanjut Syahril menyampaikan bahwa kali ini masih teguran. Namun, jika ada lagi para ASN atau OPD atau siapa pun itu mengulangi hal yang seperti tadi maka dirnya tidak akan segan mengambil sikap tegas. Karena menurut Syahril di akhir sisa masa jabatannya dia tidak ingin masih ada pegawai yang tidak disiplin.

“Saya tidak perduli siapa pun itu, jika tidak melaksanakan kedisiplinan dengan baik maka saya tidak akan segan-segan mengambil tindakkan yang tegas,” pungkasnya. #Ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here