Selasa, Pjs Walikota Palembang Dilantik

96
Musni Wijaya

Palembang, SumselSatu.com

Akhirnya teka-teki siapa pengganti almarhum Amsin Djauhari sebagai Pjs Walikota Pagar Alam, akan mendapatkan jawaban. Musni Wijaya yang merupakan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDA)  pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan dilantik sebagai Pjs Walikota Pagaralam yang baru pada Selasa (20/3/2018).

Besok, Musni akan dilantik langsung oleh Gubernur Provinsi Sumsel H Alex Noerdin yang berlokasi di Griya Agung Palembang.

Sebelumnya sepeninggal Alm Amsin Djauhari, sesuai prosedur, Gubernur langsung mengirim kembali tiga nama untuk diusulkan kepada Mentri Dalam Negri (Mendagri) untuk memilih satu nama.

“Harus diajukan dulu, setelah itu baru dikeluarkan surat persetujuan siapa yang dipilih,” katanya, Senin.

Tentunya, kata Alex, pertimbangan pengajuan tersebut melihat dari beberapa sisi. Mulai dari tingkat eselon terakhir hingga golongan kepangkatan. Hal ini ditujukan agar mampu menjaga iklim kondusif selama penyelenggaran dua agenda penting Sumsel, yakni Pemilukada serentak dan Asian Games.

Sementara itu, ketika di hubungi via pesan instan mengenai terpilihnya dia sebagai Pjs Walikota Pagaralam yang baru, Musni Wijaya masih enggan berkomentar banyak. “Maaf, sebaiknya baru berbicara setelah proses pelantikan saja,” tutupnya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here