Siswa SMAN 2 PALI-TNI Gelar Teaterikal Perjuangan Jenderal Sudirman

27
PERJUANGAN----Para siswa SMAN 2 Talang Ubi, PALI, bersama Anggota TNI saat menampilkan teaterikal tentang perjuangan Jenderal Sudirman, di lapangan terbang eks Stanvac, PALI, Sabtu (17/8/2019). (FOTO: SS1/HABIBI)

PALI, SumselSatu.com

Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-74, puluhan siswa SMA Negeri (SMAN) 2 Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bersama Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), menggelar teaterikal perjuangan Jenderal Sudirman.

Teaterikal yang mengisahkan gerilya yang dipimpin Panglima Besar TNI Sudirman tersebut ditampilkan sebelum upacara Hari Kemerdekaan RI Ke-74 di lapangan terbang eks Stanvac, PALI, Sabtu (17/8/2019).

Kegiatan sandiwara itu menceritakan perjuangan berat Jenderal Sudirman dan kesetiaannya terhadap negara serta perlawanannya terhadap tentara Belanda. Seperti, strategi perang untuk mengecoh lawan, dan situasi perkampungan di Yogyakarta pada 1948.

Penampilan para pelajar SMAN 2 Talang Ubi dan TNI itu memukau peserta upacara. Hadir dalam upacara itu Bupati PALI Heri Amalindo, Ketua DPRD PALI Soemarjono, Dandim/0404 Muara Enim Letkol Inf Syafrudin.

“Teatrikal yang dimainkan 75 pelajar. Alhamdulillah sukses dilaksanakan,” ujar Irwan, Kelapa SMAN 2 Talang Ubi.

Irwan bangga dengan penampilan para siswa yang hanya mempersiapkan teaterikal itu dalam waktu seminggu.

“Persiapan cukup mepet waktunya, hanya satu minggu. Namun, penampilan anak-anak yang menceritakan perjuangan Jenderal Sudirman tidak mengecewakan,” kata Irwan. #abi 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here