Golkar Targetkan Menang 75% Pemilukada di Sumsel

33
DIWAWANCARAI--Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Waketum Koordinasi Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, saat diwawancarai wartawan di Palembang. (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Partai Golongan Karya (Golkar) menargetkan mampu memenangkan 75 persen Pemilukada 2020 di Sumatera Selatan (Sumsel). Karena, Sumsel termasuk provinsi yang menjadi lumbung suara partai politik (Parpol) berlambang Pohon Beringin itu.

“Secara nasional, Partai Golkar menargetkan 60 persen, untuk daerah-daerah yang saya sebut lumbung suara, kami berharap target 75 persen hingga 80 persen, itu juga yang kami harapkan di Sumsel,” ujar Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Wakil Ketua Umum (Waketum) Koordinasi Bidang Pemenangan Pemilu Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar.

Doli mengatakan hal itu ketika menjawab pertanyaan wartawan di Palembang, Kamis (22/10/2020). Doli menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Partai Golkar Sumsel.

Sebelumnya, Doli menyampaikan, ada dua pulau besar yang menjadi lumbung suara secara nasional, yakni di Pulau Sumatera dan Sulawesi.

“Untuk Pulau Sumatera ada Sumatera Selatan yang menjadi lumbung suara dan banyak kader-kadernya yang menjadi kapala daerah, itu yang kami lihat menjadi lumbung suara,” kata Ketua Komisi II DPR RI tersebut.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumsel Dodi Reza Alex mengatakan, setiap kader Partai Golkar wajib mendukung kepala daerah yang dicalonkan.

“Rakornis ini, Partai Golkar semakin tangguh akan memenangkan Pilkada di tujuh kabupaten/kota, untuk meneruskan kejayaan Golkar Sumsel,” kata Dodi yang Bupati Musi Banyuasin (Muba) itu.

Sehari sebelumnya, saat acara pemotongan tumpeng Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar Ke-56, di Kantor DPD Partai Golkar Sumsel, Rabu (21/10/2020), Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sumsel Alex Noerdin mengatakan, Partai Golkar telah teruji.

HUT—Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sumsel Alex Noerdin pada acara pemotongan tumpeng HUT Partai Golkar Ke-56, di Kantor DPD Partai Golkar Sumsel, Palembang, Rabu (21/10/2020)
(FOTO: SS1/YANTI)

“Tanggal 20 Oktober adalah HUT Partai Golkar Ke-56 tahun. Golkar adalah partai terlama.  Kadang menang, kadang kalah, kadang redup lagi, kadang terang lagi. Partai kita sudah teruji. Hari ini Golkar, besok juga Golkar,” ujar Alex kepada para Anggota Partai Golkar yang hadir.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumsel anita Noeringhati menambahkan, partainya telah telah melewati berbagai situasi politik.

Anita berharap partainya dalam semua gelombang politik tetap tegak seperti pohon beringin.

“Limapuluh enam tahun bukan usia yang muda. Tapi kami sudah cukup ditempa oleh berbagai peristiwa politik dan Alhamdulillah Partai Golkar bisa tegak sekokoh pohon beringin,” kata Anita kepada para wartawan. #nti

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here