Misi Sulit Laskar Wong Kito

53
Sriwijaya FC vs Bali United

Palembang, Sumselsatu.com – Laga sengit dan sulit harus dihadapi Sriwijaya FC (SFC) pada pekan ke-15 kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Maklum saja, Laskar Wong Kito akan berhadapan dengan Bali United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (19/7/) nanti malam.

Ya, kondisi kedua tim jelas jauh berbeda. SFC dalam kondisi tidak stabil karena hanya meraih lima kemenangan dari 14 laga yang sudah dilakoni. Hilton Moreira dan kawan-kawan kini terdampar di posisi 15 klasemen sementara.

Sementara Bali United dalam performa terbaik karena konsisten meraih kemenangan sehingga kini duduk di posisi keenam dengan 25 poin. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu hanya terpaut empat poin dari pemuncak klasemen Madura United.

Meski begitu, SFC tidak gentar dan optimis bisa meraih kemenangan setelah sebelumnya berhasil menekuk PS TNI dengan skor 2-1.

“Memang kita banyak dapat lawan sulit, namun semua sudah disepakati sampai putaran pertama berakhir, kita harus menyapu bersih dengan kemenangan di kandang,” kata Caretaker Pelatih SFC Hartono Ruslan.

Hartono menyadari jika dalam laga nanti skuad besutannya bakal bereuni dengan Widodo Cahyono Putro yang pernah meracik SFC selama satu musim. Meski demikian, dirinya sangat yakin jika anak asuhnya bakal bermain profesional.

“Saya yakin tim akan bersikap profesional. Semua sudah sepakat target kita menyapu bersih seluruh laga kandang. Meski berhadapan mantan pelatih sekalipun tim tetap tidak merubah target,” jelasnya.

Saat menghadapi Bali United, Hartono memang sedikit bisa bernafas lega. Itu lantaran, dua pemain yang sempat terkena akumulasi kartu di laga lawan PS TNI, yakni gelandang Yu Hyun Koo dan bek tengah Firdaus Ramadhan dipastikan sudah bisa kembali tampil.

Sementara bek kiri SFC Zalnando mengaku akan fokus pada sektor pertahanan, namun juga siap membantu penyerangan dari sisi sayap kiri.

“Sesuai kata coach, kami akan lakukan penyerangan pada awal laga. Jadi kami harus mobile. Kami target tiga poin di kandang. Sriwijaya harus menang dan siap jalani pertandingan,” tutur Zalnando.

Hal senada juga dikatakan Kapten Tim Yu Hyun Ko. Pemain asal Korea Selatan yang sebelumnya absen ini mengaku siap tampil maksimal demi mengamankan tiga poin di kandang.

“Kita akan bermain sekuat tenaga untuk SFC. Kita memang pernah bersama dengan pelatih Widodo, tapi pertandingan nanti kami akan hadapi dengan profesional. Itu soal biasa dalam sepak bola, setiap pemain atau pelatih bisa berpindah klub,” timpalnya. (Ari)

 

Perkiraan Susunan Pemain :
Sriwijaya FC (4-3-3)

Teja Paku Alam, M. Merauje, Zalnaldo, Bobby Satria, Yanto Basna, Tijani Belaid, I. Kurniawan, H. Ibrahim, Beto, Hilton Moreira, R. Ramadhan

Bali United XI (4-5-1)

Wawan Hendrawan, Agus Nova, Byung Gun Ahn, A. Wijaya, Angga Putra, Marcos Flores, Fadhil Sausu, Yabes Roni, Van der Velden, M. Taufiq, Sylvano Comvalius

Rekor Pertemuan
07/02/17 Bali United 2 – 2 Sriwijaya FC
11/12/16 Sriwijaya FC 2 – 1 Bali United

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here