Tim Psikolog Polda Sumsel Bina Binlat Calon Anggota Polri

109
Tim Psikolog dari Polda Sumsel saat menyampaikan materi.

Pangkalan Balai, SumselSatu.com

Program penjaringan proaktif calon anggota Polri untuk wilayah Kabupaten Banyuasin sudah memasuki tahap pembinaan dan pelatihan bidang psikologi bagi Calon Peserta Seleksi Anggota Polri 2018.

Terkait dengan hal tersebut, Tim Psikologi Biro SDM Polda Sumsel yang dipimpin langsung oleh Kompol Suparyono, M Psi, membina tiga puluh peserta Binlat Calon Anggota Polri 2018 yang  bertempat  di Aula Mapolres Banyuasin, (13/1/2018) jam 8.00 WIB.

Dalam giat tersebut, Tim Psikolog Polda memberikan Pelatihan dan Try Out kepada para peserta dan dibuka langsung oleh Bag Sumda Polres Banyuasin, Kompol Hadi Suseno, SH, didampingi Kasubag Psipers Bag Pak Biro SDM Polda Sumsel.

Pelatihan dan Try Out Psikologi yang dilaksanakan Bag Sumda  Polres Banyuasin  berkerja sama dengan Tim Psikologi Biro SDM Polda Sumsel ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan  kepada  pada  peserta binlat tentang teknis menjawab dan menyeselesaikan  soal soal Psikologi bagi calon anggota Polri.

“Adapun test psikologi bagi para peserta Binlat, yaitu di antaranya Menggambar, Hitungan General , Test Soal Kejiwaan dan Kepribadian serta Test IQ dan kemampuan,” ujar Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK, melalui Kasubag Humas AKP Ery Yusdi.

Menurut Ery, diharapkan, dengan adanya Binlat bidang Psikologi maka para calon peserta seleksi mendapatkan gambaran sejak awal tentang mekanisme dan contoh materi-materi test psikologi.

“Sehingga para peserta dapat lebih mempersiapkan diri masing-masing untuk menghadapi test psikologi yang sesungguhnya pada saat seleksi penerimaan anggota Polri 2018 nanti,” imbuhnya. #fri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here